Header Ads

Dirjen Hubla Tinjau Kesiapan Angkutan Lebaran di Banjarmasin

eMaritim.com, 6 Juni 2018

Dalam rangka monitoring persiapan arus mudik Lebaran dan penyelenggaran angkutan laut Lebaran 2018/1439 H,
Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, R. Agus H. Purnomo didampingi Sekretaris Jenderal Perhubungan Laut, Arief Toha, serta Kepala KSOP Banjarmasin, Bambang Gunawan melakukan kunjungan kerja ke Terminal Penumpang Bandarmasih, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu, 2 Juni 2018.

Untuk itu, Dirjen menekankan pentingnya pelayanan prima terhadap para penumpang angkutan laut Lebaran tahun ini. Untuk itu, diperlukan sinergi antar stakeholder Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, baik dari KSOP Banjarmasin, Pelindo III, dan penyedia jasa angkutan laut.

Dalam kesempatan ini, General Manager Pelindo III Cabang Banjarmasin, Capt. Recky Julius Uruilal yang turut menyambut dan mendampingi, menyampaikan bahwa persiapan arus mudik yang telah dilakukan oleh Pelindo III Cabang Banjarmasin antara lain pembangunan Posko Mudik Lebaran yang siap 24 jam, pembagian Takjil gratis kepada para penumpang serta optimalisasi fasilitas pelayanan di Terminal Penumpang Bandarmasih seperti ruang tunggu, toilet, musholla dsb.


Disampaikan pula bahwa Terminal Penumpang yang berkapasitas total 1500 penumpang ini siap 24 jam untuk menerima kedatangan kapal penumpang dengan frekuensi 3 kapal per hari dengan kapasitas angkut hingga 1000 penumpang per kapal.(jan)

No comments