Header Ads

IPERINDO Akan Gelar Musyawarah Nasional, 3 May 2018.

Surabaya, 1 May 2018

Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO) akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional yang sekaligus pemilihan ketua baru untuk periode 2018-2022 pada tanggal 3 May 2018 di Jakarta.

Ketua Iperindo saat ini (2014-2018) Edy K Logam dari perusahaan Steadfast Marine, yang selama menjabat banyak melakukan perubahan dan kemajuan di asosiasi tersebut akan kembali maju mencalonkan diri untuk periode selanjutnya 2018-2022, dan menjadi calon terkuat menurut responden dari kalangan galangan kapal.

Edy K Logam sudah menggeluti dunia maritim selama puluhan tahun dan konsisten berada di jalurnya selama ini, industri pelayaran lepas pantai dan galangan kapal. Konsistensi tersebut juga yang dia tularkan kepada IPERINDO dengan etos kerja yang fokus dan terus beradaptasi terhadap perubahan dalam industri.

Dalam statementnya beliau mengatakan bahwa dia berterima kasih kepada team pengurus yang telah berjuang dengan luar biasa sehingga banyak kemajuan yang telah dicapai selama 4 tahun ini, anggota meningkat hampir 2 kali lipat karena melihat kinerja pengurus periode ini. Namun menurut beliau masih banyak juga pekerjaan yang masih harus dituntaskan agar Industri Maritim Indonesia menjadi kuat dan berdaulat. Oleh karena itu jika terpilih kembali dia akan berjuang dengan segenap tenaga untuk menuntaskan hal hal tsb.
Beliau menegaskan bahwa semua calon siap berkompetisi secara sehat dan demokratis, semua akan fokus kepada program visi dan misi yang akan membuat Iperindo semakin baik. Walaupun dia mendengar ada pihak pihak luar yang tidak bertanggung  jawab yang mencoba merusak kesatuan pengurus IPERINDO dengan melakukan black campaign, namun Eddy K Logam yakin anggota dan pengurus Iperindo adalah insan insan yang dewasa dan rational dalam meniai sesuatu dan tidak mudah terprovokasi.

Dia mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dan bersama mendukung program Pemerintah menjadikan Tanah Air yang kita cintai menjadi poros maritim dunia.

Semoga IPERINDO kembali dipimpin oleh figur yang baik dan berpengalaman, dan tentang adanya usaha dari pihak luar yang ingin merusak suasana demokratis agar disikapi dengan arif. 2 Calon lainnya yang akan memajukan diri adalah Yance  Gunawan pemilik Galangan Dumas Surabaya dan Askan Naim Direktur Utama galangan Krakatau Shipyard. (zah,)

No comments