Indonesia-Malaysia Kerjasama Bidang Kepelabuhanan -->

Iklan Semua Halaman

Indonesia-Malaysia Kerjasama Bidang Kepelabuhanan

Ananta Gultom
Monday, November 6, 2017
Pelindo IV | Istimewa
Johor Bahru, eMaritim.com � Pemerintah Republik Indonesia melalui PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mengambil langkah kerjasama dengan Pelabuhan Johor Port Malaysia guna pengembangan kemampuan dan peningkatan wawasan SDM di lingkungan PT Pelindo bertempat di Wisma Kontena Johor Port, Johor Bahru, Malaysia, Minggu (5/11/2017).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) dengan Johor Port Berhad tentang kerjasama On Job Training Pelindo IV pada Johor Port, ditandatangani oleh direktur utama Pelindo IV Doso Agung dan CEO Johor Port Berhad, Encik Shahrul Allam Shah.

Penadatanganan itu juga dihadiri oleh Menteri Besar Johor, YAB Dato' Mohamed dan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, turut hadir dalam acara tersebut Direktur SDM dan Umum, Riman S.Duyo dan Direktur Fasilitas dan Peralatan, Farid Padang serta didampingi oleh Direktur SBU Marine Service Dwi Rahmat Toto dan ASM Pengembangan Karir, Mundzir Salim.

Setelah penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilanjutkan dengan peresmian Pusat Pelatihan Industri Kepelabuhanan Johor Port dan dirangkaikan dengan pertukaran dokumen Perjanjian kerjasama tersebut disaksikan oleh Konjen RI untuk Johor Bahru, Haris Nugroho, dan Menteri Besar Johor YAB Dato' Mohamed Khaled Nordin.

Seperti dikutip bisnis.com, Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung dan rombongan juga memantau kegiatan On Job Training Pelindo IV di Johor Port Malaysia Bacth 8 yang dilaksanakan setiap bulan sebanyak 12 peserta dengan target 120 peserta Pegawai Pelindo IV untuk level Supervisor dan Calon Supervisor.

"Mereka yang telah selesai melaksanakan On Job Training dapat mempresentasekan dan menularkan ilmu yang di dapat kepada pegawai yang belum sempat mengikuti kegiatan tersebut," ujar Doso Agung dalam siaran persnya.