Posts

Showing posts from December, 2016

INSA Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Aceh dan Bima

Image
Jakarta, INSA - Perusahaan Pelayaran Nasional yang tergabung dalam Indonesian National Shipowners' Association (INSA) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Aceh dan Bima. Bantuan yang diberikan dalam bentuk obat-obatan dan alat kesehatan. Bantuan ini disalurkan melalui RSPAD Gatot Subroto karena rumah sakit tersebut merupakan salah satu institusi yang ditugaskan untuk menangani langsung korban bencana alam baik di Aceh maupun di Kota Bima.


Menteri Transportasi Jepang Tinjau Patimban

Image
Jakarta, INSA - Pemerintah Jepang memberikan perhatian serius terhadap rencana pembangunan Pelabuhan Patimban yang ditunjukkan dengan adanya kunjungan langsung Menteri Transportasi Jepang (Minister of Land, Infrastructure, Transport and Tourism - MLITT), Mr.Keiichi Ishii ke lokasi pembangunan Pelabuhan Patimban pada hari ini (28/12) di Subang Jawa Barat.

Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional, Pembangunan Pelabuhan Patimban membutuhkan total dana sekitar Rp. 43,22 Triliun, dengan pembiayaan sebagian besar berasal dari pinjaman pihak Jepang.  

Dalam kunjungannya tersebut, Menteri MLITT Jepang didampingi oleh Wakil Menteri Bidang Teknik (Vice Minister for Engineering Affairs) dan para pejabat tinggi di lingkungan MLITT Jepang, Duta Besar Jepang dan perwakilan Kedutaan Besar Jepang, serta perwakilan dari Japan International Cooperation Agency (JICA). Sementara dari pihak Pemerintah Indonesia diwakili oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Direktur Kepelabuh…

Merry Christmas and Happy New Year 2017

Image
Gotoseajobs Team Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2017Bon Voyage and happy landing

INSA Peduli Aceh dan Bima

Image
Jakarta, INSA – Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) menggalang dana untuk korban gempa Aceh dan banjir bandang di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian INSA terhadap sesama yang sedang dilanda musibah. Dana yang berhasil dihimpun dari berbagai perusahaan pelayaran nasional anggota INSA ditingkat DPP dan DPC, telah disalurkan sebesar Rp112,5 juta untuk korban gempa di Aceh dan banjir bandang di Bima.

“Kami tergugah dan ikut peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana alam,” kata Wakil Ketua Umum III INSA Darmansyah Tanamas, Selasa (27/12/2016).

Dana sosial ini disumbangkan dalam bentuk obat-obatan, alat bantu jalan dan kursi roda melalui Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, yang diwakili oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto Brigjen dr. Bambang DH, Sp.B, FInaCS., M.Si

Darmansyah menjelaskan, INSA sengaja meyalurkan dana bantuan melalui R…

Dukung Keselamatan Pelayaran, Kapal KN Enggano Dioperasikan

Image
Jakarta, INSA - Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Ir. A. Tonny Budiono meresmikan pengoperasian Kapal Pengamat Perambuan, KN. Enggano yang akan dimanfaatkan untuk mendukung tugas kenavigasian pada Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok, bertempat di Kantor Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok, hari Selasa (27/12/2016).

Dalam sambutannya, Dirjen Hubla menyampaikan bahwa sebelumnya dua bulan yang lalu (27/10/2016), KN. Enggano diluncurkan di Galangan Kapal PT. Multi Prima Batam bersama dengan dua unit Kapal Pengamat Perambuan lainnya yakni KN. Karimun Jawa, dan KN. Pengiki.

“Dan pada hari ini KN. Enggano telah resmi beroperasi sehingga saya berharap kehadiran KN. Enggano sebagai Kapal Pengamat Perambuan ini akan memperkuat peran armada kenavigasian yang dimiliki oleh Disnav Tanjung Priok,” ujar Tonny dalam siaran persnya di Jakarta.

Pelaksanaan kegiatan kenavigasian memiliki peran yang sangat besar dalam menunjang aspek keselamatan pelayaran, mulai dari memastik…

2018, Pelabuhan Merak Ditargetkan Jadi Pelabuhan Premium

Image
Jakarta, INSA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengharapkan pengembangan Pelabuhan Merak tidak hanya terfokus pada penyediaan jasa transportasi, tetapi juga menjadi pelabuhan destinasi dengan layanan intermoda yang terintegrasi. Apalagi, layanan angkutan di Merak cukup komplit, tersedia layanan kereta api, dan bus.

"Diharapkan, tahun 2018 pelabuhan Merak dapat menyediakan layanan premium khususnya untuk kendaraan golongan IV penumpang, di samping rencana implementasi layanan tiket online e-ticketing untuk mobil pribadi," kata Rini dalam keterangan resminya di Jakarta.

Menurut Rini, Layanan premium ini dirasa perlu mengingat semakin tingginya angka pertumbuhan mobil pribadi. Selain itu, tahun 2018 sejumlah ruas Tol Trans Sumatera ditargetkan rampung dalam mendukukng perhelatan Sea Games.

Sementara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong agar PT ASDP dapat terus meningkatkan kemampuan angkutan roro,  tidak hanya sebagai pendukung angkutan penumpa…

DPP INSA Gelar Rapat dengan Pelindo I dan DPC INSA Pekanbaru

Image
Jakarta, INSA - Kamis, 22 Desember 2016, bertempat di Kantor Sekretariat DPP INSA, Jl. Tanah Abang 3 No. 10, Jakarta Pusat, Pengurus DPP INSA bersama DPC INSA Pekanbaru dan PT Pelindo I Cabang Sei Pakning menggelar rapat membahas pelaksanaan tunda kawal di alur sungai Siak.












Capt. Alimudin Terpilih Sebagai Ketua DPC INSA Jaya 2017-2020

Image
Jakarta, INSA - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesian National Shipowners' Association (INSA) Jaya menggelar Rapat Anggota Cabang (RAC) ke XVI pada Kamis, 15 Desember 2016, di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta. Salah satu agenda pada RAC tersebut adalah pemilihan Ketua DPC INSA Jaya periode 2017-2020.

Terdapat tiga nama yang mencalonkan diri sebagai Ketua DPC INSA Jaya 2017-2020 yakni, Capt. Alimudin MMar dari PT Kanaya, Drs. Bambang Sumaryono dari PT Andika Buana Line, dan Capt. Supriyanto dari PT Samudera Indonesia, Tbk.

Hasil pemilihan telah menetapkan Capt. Alimudin MMar sebagai Ketua DPC INSA Jaya 2017-2020 terpilih dengan memperoleh 25 suara dari total 38 suara yang memiliki hak pilih, sedangkan Drs. Bambang Sumaryono, dan Capt. Supriyanto masing-masing memperoleh 1 suara dan 12 suara.

RAC merupakan amanah dari AD/ART INSA dimana setiap DPC INSA wajib melakukan pemilihan ketua beserta jajaran pengurus. Keberadaan DPC INSA di seluruh Indonesia adalah pembuktian bahwa DPP INSA tet…

Rapat Bidang Offshore DPP INSA

Image
Jakarta, INSA - 8 Desember 2016, bertempat di Kantor Sekretariat DPP INSA Jl. Tanah Abang 3 No. 10, Jakarta Pusat, Ketua Bidang Offshore (lepas pantai) Anto Perwata menggelar Rapat Bidang Offshore perihal Ketenangan Investasi. Rapat tersebut membahas mengenai Gross Split, Target Ketenangan Investasi, serta Program dan Kebutuhan Armada di Lingkungan SKK Migas.

Stenven H Lesawengan Jabat Ketua DPC INSA Surabaya Periode 2017-2020

Image
Jakarta, INSA - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesian National Shipowners' Association (INSA) Surabaya melaksanakan Rapat Anggota Cabang (RAC) pada Kamis, 1 Desember 2016 di Hotel Pullman, Surabaya. Salah satu agenda RAC tersebut adalah pemilihan Ketua DPC INSA Surabaya periode 2017-2020.

Sebelum agenda pemilihan dimulai, RAC diawali dengan laporan pertanggungjawaban dari jajaran pengurus DPC INSA 2013-2017 yang diwakili Ketua DPC INSA Surabaya Stenven H. Lesawengan. Seluruh laporan pertanggungjawaban dapat diterima dengan baik oleh para peserta rapat.

Setelah itu, RAC DPC INSA Surabaya memasuki agenda pembacaan Tata Tertib Pemilihan Ketua DPC INSA Surabaya. Sesuai dengan Tata Tertib Pemilihan Ketua, maka Ketua DPC INSA Surabaya periode 2013-2017 Stenven H. Lesawengan dinyatakan demisioner sampai pemilihan dilakukan. Kemudian acara dilanjutkan dengan agenda pemilihan Ketua DPC INSA Surabaya periode 2017-2020.

Pada agenda pemilihan ketua tersebut telah ditetapkan Stenven H. Lesawenga…