150 Pasis Dikreg Seskoal Ikuti Diskusi Panel Bidang Iptek -->

Iklan Semua Halaman

150 Pasis Dikreg Seskoal Ikuti Diskusi Panel Bidang Iptek

Ananta Gultom
Monday, August 22, 2016
iptek panel
Sebanyak 150 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 TP 2016 terdiri dari 139 Pasis TNI AL, 2 Pasis masing-masing dari TNI AD dan TNI AU serta 7 Pasis Mancanegara berasal dari Amerika, Australia, Jepang, India, Malaysia, Pakistan dan Singapura mengikuti Diskusi Panel Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di Amphi Teather, Pusat Olah Yudha, Gedung O.B. Syaaf, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (19/8/16).
Diskusi yang mengangkat tema “Melalui Kebijakan Nasional dan Sinergi Antar Lembaga Litbang dan Industri Dalam Negeri, Kita Kembangkan Teknologi Bidang Maritim Untuk Mendukung Pertahanan Negara”,diskusi ini dibuka Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Prasetyo, S.Pi, M.Tr (Han), M.A.P. mewakili Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Arusukmono, Indra Sucahyo, S.E, M.M.
Dua panelis diundang sebagai nara sumber dalam diskusi ini yakni Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Jan Pieter Ate. M.Bus, M.M dengan pembahasan kebijakan nasional untuk meningkatkan pemberdayaan litbang nasional bersinergi dengan industri pertahanan dalam negeri guna mendukung pertahanan Negara, kebijakan pengembangan teknologi untuk mendukung alutsista TNI/TNI AL dan perkembangan teknologi pesawat pemantau maritim baik pesawat berawak maupun PTTA sebagai pesawat pemantau maritim di KRI produksi dalam negeri.
Sementara Panelis kedua yakni Direktur Utama PT. Dirgantara Indonesia Dr. Budi Santoso dengan mengangkat materi PTDI sebagai salah satu elemen penunjang menuju TNI Angkatan Laut berkelas dunia. Bertindak selaku moderator adalah Kepala Bagian Perpustakaan Seskoal Letkol Laut (KH) Riduan, S.Ag, M.M.
Danseskoal Laksamana Pertama TNI Arusukmono, Indra Sucahyo, S.E, M.M. dalam amanat tertulis yang dibacakan Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Prasetyo, S.Pi, M.Tr (Han), M.A.P mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam kalender pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan tentang berbagai kebijakan yang berhubungan dengan pengembangan teknologi kemaritiman dan untuk mendiskusikan pentingnya sinergi antar lembaga penelitian nasional dan industri strategis nasional (Instratas) bidang teknologi maritim guna memberikan dukungan logistik pertahanan negara di laut.
“Saya meminta kepada 150 Pasis agar dapat mengerti dan memahami secara komprehensif tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan tema diskusi sehingga pada akhirnya dapat digunakan sebagai bahan masukan atau sumbangan pemikiran bagi pembangunan dan pengembangan kekuatan TNI AL,”kata Danseskoal dalam amanatnya.
Kegiatan dihadiri Direktur Pendidikan Seskoal Kolonel Laut (P) Dadi Hartanto, M.Tr (Han), kepala Departemen Iptek Kolonel Laut (T) Eko Sudjatmiko, S.E, M.Pd, para Kepala Departemen serta Dosen dan Patun Seskoal.@Wa

Sumber: www.okezone.com